Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tekanan Angin Ban Mobil BMW 320i

info-ban.blogspot.com - Sangat penting untuk menjaga agar tekanan inflasi pada ban mobil BMW 320i. Tekanan ban yang rendah dan kempes akan menyebabkan keausan ban yang tidak merata dan ini sangat merugikan seperti handling yang buruk dan penggunaan bahan bakar menjadi boros.

Sedangkan tekanan ban yang terlalu keras dan terlalu kempes juga menyebabkan traksi ban menjadi berkurang seperti pengereman yang buruk dan bahkan ini menyebabkan ban meledak. Periksa tekanan ban secara teratur dan pertahankan inflasi ban yang benar agar BMW 320i lebih nikmat dan nyaman saat diajak berkendara.

Tekanan ban yang direkomendasikan untuk BMW 320i sudah ditentukan oleh pabrikan berdasarkan karakteristik dan ukuran ban  aslinya. Anda dapat menemukan tekanan ban yang direkomendasikan BMW 320i di buku manual pemilik atau pada plakat ban di bagian sisi pintu pengemudi.




Inflasi ban BMW 320i akan dicantumkan dalam satuan psi (pound per square inch), bar atau kPa (kilopascals). Perlu diingat bahwa inflasi ban yang tertera pada dinding samping ban adalah tekanan udara maksimum yang dapat ditahan ban untuk membawa beban maksimumnya, dan belum tentu tekanan ban tersebut yang direkomendasikan untuk BMW 320i. BMW 320i mungkin memiliki rekomendasi pengaturan tekanan ban berbeda untuk ban depan dan belakang, terutama jika dilengkapi dengan TPMS ( Tyre Pressure  Monitoring System).

Adapun tekanan angin ban mobil BMW 320i yaitu : 

  • Ban depan dengan ukuran  195/65 R 15  yaitu 29  Psi
  • Ban belakang dengan ukuran 195/65 R 15  yaitu 34  Psi


Untuk memeriksa tekanan ban BMW 320i Anda perlu mengetahui inflasi ban yang direkomendasikan dan alat pengukur tekanan ban. Periksa inflasi ban saat ban dalam keadaan "dingin" dan tidak dikendarai selama minimal 3 jam. Sesuaikan inflasi ban BMW 320i ke tingkat tekanan ban yang disarankan sesuai kebutuhan.

Jika Anda mengganti ban peralatan asli BMW 320i dengan ukuran ban opsional atau plus, pastikan untuk mengikuti panduan tentang cara menerapkan tabel inflasi beban ban saat mengganti ban BMW 320i untuk mengetahui tekanan ban yang tepat untuk ban baru. Selalu rujuk ke manual pemilik BMW 320i untuk mendapatkan saran keselamatan khusus terkait aplikasi ban pengganti.

Tekanan ban BMW 320i berfluktuasi dengan suhu lingkungan, jadi ketika suhu turun, ban dapat kehilangan sekitar 1 psi tekanan udara untuk setiap penurunan suhu 10 derajat Fahrenheit. Selama suhu disekitar  dingin, ban BMW 320i dapat dipompa 3 sampai 5 psi di atas pengaturan tekanan ban yang disarankan untuk mengimbangi suhu yang lebih rendah. 

Jangan pernah memumpa ban dengan tekanan berlebih   yang ditunjukkan di dinding samping ban. Pastikan untuk memeriksa tekanan ban secara teratur di musim dingin untuk menjaga ban tetap mengembang dengan baik agar  perjalanan yang aman. 

Post a Comment for "Tekanan Angin Ban Mobil BMW 320i"