Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memilih Ban Road Race ( balapan ) Untuk Harian

ban road race untuk harian

info-ban.blogspot.com - Bagi sebagian pemilik sepeda motor, menggunakan ban road race untuk harian dapat menambah penampilan dan motor lebih terlihat racing. Dengan demikian, ini dapat menambah rasa kepercayaan diri atau apapun itu tentang motor yang dimiliki. 

Perlu diketahui bahwa penggunaan road race dengan penggunaan harian memiliki tujuan yang berbeda. Ini yang wajib diketahui oleh Anda yang berencana memasang ban road race untuk harian. Ban road race ( balapan ) diciptakan dengan tujuan agar mendapatkan grip ( daya cengkram ) yang baik sehingga motor dapat dipacu gaspool. 

Sedangkan ban harian lebih cenderung memaksimalkan fungsi kenyamanan, ini karena ban harian harus bisa melibas setiap kondisi jalan yang berbeda - beda, misalkan saat jalanan panas, hujan, berair ataupun jalan yang rusak. Maka pabrikan jelas akan menonjolkan segala aspek pada ban tersebut agar kuat menerima semua kondisi jalanan yang berbeda kondisi. 

Secara material, ban road race memiliki kontur dengan bentuk lebih lembut dan slik ( gundul ). Sedangkan ban harian didesain memiliki alur dan dilengkapi dengan kembang ban yang berfungsi menyapu air saat ban melibas kondisi jalan yang basah. 

Ban road race pun terbagi menjadi 2 ( dua ) yaitu untuk kondisi kering atau disebut ban road race kering dan ban basah atau ban road race basah. 

Dengan mengetahui perbedaan dari kedua fungsi tersebut, maka dapat kita simpulkan ban road race yang cocok digunakan untuk harian adalah ban road race jenis basah yang memiliki banyak kembangan.

tips memilih ban road race untuk harian

Mengapa tidak memilih menggunakan ban road race slick ( gundul ) ? jelas ini akan sangat berbahaya jika sewaktu - waktu dipakai dalam kondisi hujan atau jalan basah. Grip atau daya cengkram akan berkurang dan malah akan bahaya. 

Dari beberapa merek ban yang disarankan oleh para pengguna yang pernah menerapkan ini yaitu ban IRC Fasti Pro. Anda juga bisa mengkombinasikan Fasti Pro untuk roda belakang  dan Fasti 2 dipasang untuk roda depan. Atau akan lebih baik jika keduanya menggunakan Fasti pro depan dan belakang.

Ada juga merek lain yang bisa Anda pilih sebagai rekomendasi yang lain yaitu FDR MP76 untuk roda depan dan roda belakang. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan Anda bisa menggunakan merek ban lain dengan catatan pilih yang jenis ban basah.

Soal biaya, jelas menggunakan ban road race akan menguras kantong dengan kisaran harga mencapai 700 - 800 ribu untuk 1 ( satu ) pasang ban. Namun jika Anda terkendala dengan biaya tersebut tidak ada salahnya membeli ban second ( bekas ) balapan dengan biaya yang lebih murah tentunya.

Ada beberapa trik yang bisa digunakan saat ingin membeli ban bekas road race, pastikan Anda membelinya COD. Ini agar tidak mudah tertipu dengan kondisi ban yang dijual, sebab ini sering kali tidak sesuai. 

Selain itu, ada juga oknum yang menjual ban road race yang habis dipakai harian, jelas ini merugikan. Untuk mengetahuinya cukup mudah, jika ban habis dipakai harian akan tipis hanya pada bagian tapaknya saja. Sedangkan jika ban dipakai road race selain bagian tapak, bagian sisinya juga akan menipis. Jadi jangan mau dikibuli...

Post a Comment for "Memilih Ban Road Race ( balapan ) Untuk Harian "