Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftra Tekanan Angin Ban Mobil Suzuki ( Semua Type )

daftar tekanan angin ban mobil suzuki

info-ban.blogspot.com - Mengaja ukuran tekanan angin ban mobil adalah salah satu perawatan paling mudah yang bisa dilakukan oleh pemilik kendaraan. Jika ukuran tekanan angin ban terlalu rendah, ban akan cepat mengalami keausan dan tarikan menjadi berat sehingga tanpa sadar sebenarnya ini menjadi penyebab mengapa pemakaian bahan bakar menjadi boros.

Sedangkan jika tekanan angin ban terlalu tinggi, maka hal utama yang paling terasa adalah bantingannya akan terasa sangat keras. Jelas ini sangat tidak nyaman saat dibawa berkendara, selain itu traksi ban juga menjadi kecil dan sangat berbahaya digunakan pada jalan yang licin. 

Suzuki sebagai salah satu pabrikan otomotif telah menentukan tekanan angin ban untuk setiap mobil produksinya. Tekanan inilah yang menjadi panduan bagi pengemudi untuk tetap mempertaahankan nilai tersebut. 

Umumnya tabel tekanan ban mobil Suzuki dipasang pada bagian pintu pengemudi. Selain itu, informasi ini juga tertera pada buku panduan pemilik ( manual book ). Sehingga tidak sulit untuk menemukan berapa tekanan yang tepat pada mobil yang sedang dipakai.

Namun demikian, terkadang ini disepelakan oleh para pemilik dan mengakibatkan ban tidak dalam kondisi terbaiknya. Karenanya, berikut ini kami lampirkan tekanan angin ban mobil Suzuki yang bisa Anda gunakan.

1. Tekanan Angin Ban Mobil Suzuki Karimun Estilo

Ukurna tekanan angin ban standarnya yaitu 33 Psi ( 230 Kpas ), namun jika Anda membawa beban lebih berat dari bisanya maka tekannya bisa dinaikkan menjadi 34-35 Psi.


2. Tekanan Angin Ban Mobil Suzuki Ertiga

Secara umum, tekanan ban mobil Ertiga yang direkomendasikan oleh pabrik yaitu  30 psi untuk  ban depan dan 33 psi untuk  ban belakang. Tekanan ban ini juga digunakan untuk ban mobil ukuran standar 185/65R15.

3. Tekanan Angin Ban Mobil Suzuki Carry

Tekanan angin Ban  yang direkomendasikan oleh pabrikan yaitu 32 - 35 Psi untuk ban depan dan 40 - 45  Psi untuk ban belakang. Tidak disarankan melebihi tekanan 45 Psi, karena rawan pecah. 


4. Tekanan Angin Ban Mobil Suzuki Katana & Jimny

Tekanan angin ban ideal mobil Suzuki katana yaitu 23 Psi. Mengapa sangat rendah ? seperti kita ketahui bahwa Katana memiliki karakteristik suspensi yang keras.  Mengapa demikian ? karena Suzuki Katana adalah jenis SUV atau Jip yang memiliki bentuk body  tinggi, jika dibuat empuk maka dia akan oleng (tidak stabil) oleh karena itu dibuatlah mobil dengan suspensi yang keras tapi dengan tekanan ban yang rendah.

5. Tekanan Angin Ban Mobil Suzuki Ignis

Tekanan angin ban mobil Suzuki Ignis yaitu 36 Psi untuk ban depan, dan 32 Psi untuk ban belakang

6. Tekanan Angin Ban Mobil Suzuki APV

Suzuki APV adalah mobil jenis van dan tekanan angin ban yang cocok yaitu 20 Psi hingga 32 Psi. Jika tekanannya berlebihan, akan mengakibatkan mobil limbung dan getaran sangat terasa didalam kabin.


Itulah daftar tekanan angin ban mobil Suzuki yang bisa Anda gunakan sebagai panduan. Lakukanlan pengecekan tekanan angin minimal 1 bulan sekali, karena pada teorinya ban yang akan mengalami penurunan tekanan. 

1 comment for "Daftra Tekanan Angin Ban Mobil Suzuki ( Semua Type )"