Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Service Dan Ganti Oli Di Planet Ban

pengalaman service dan ganti oli N Max di Planet ban

Planet ban sebagai salah satu toko penjulan ban motor terbesar dan tersebar di beberapa wilayah di Indonesia juga menerima pelayanan Service sepeda motor dan Ganti Oli. 

Berikut ini adalah pengalaman seorang pengguna Yamaha N-Max yang berbagi pengalaman melakukan service dan ganti oli di Planet Ban.

pengalaman service dan ganti oli di planet ban



Tepatnya kemarin setelah izin kerja, niat ganti oli karna KM oli udah 3000km. tetapi apesnya deler resmi di samping kantor ramenya gak ketelungan, akhirnya muter muter liat poster di Planet Ban. dengan tajuk MESIN MOTOR TERASA BARU" Serivice cuma 39.000 udah termasuk CVT & TRHOTEL BODY" ganti oli cukup 42.000.

Nah dari baner itu gw tertarik, tapi sebelumnya gw sempet buka review dulu di internet terkait service dan oli yg di tawarkan di Planet Ban ini. 

Setelah surving sana sini di mbah google. akhirnya gw meyakinkan diri untuk masuk dan tanya tanya.

Nah ternyata di planet ban ini ada 2 type service. yg pertama itu service biasa yg cukup dengan 39.000.


Yang ke 2 itu service lengkap seharga 88.000.

Bedanya service lengkap tanky motor bakal di isi cairan yg bisa tune up, dan bersihin semua kerak di mesin motor secara otomatis.

karna gw emang niatnya cuma ganti oli. So gw ambil service yg biasa aja itu pun sudah meliputi service CVT (katanya).

dan ada 1 fact yg baru gw sadar juga ternyata ganti oli cuma 42.000 itu untuk motor bebek dan matic kecil.

untuk Nmax itu harganya 60.000an. olinya juga beda yg di pakai untuk Nmax dan matic besar lainya itu jenis Xten warna Ungu. dari kemasan botolnya gw liat emang ada gambar Motor Nmax dan di pojok kanan bawah botol ada siluet motor Nmax. gw yakin itu Nmax walau cuma siluetnya.


30 menit berlalu. gw liat montir plamet ban mulai servis. montir cukup terampil bongkar area filter & fanbel, semua di bersihin.. menurut penilaian gw service yg mereka lakuin lebih detile dan bersih ketimbang gw service di deler resmi, dan diakhir service mereka nuangin cairan khusus ke mesin motor pake selang sambil ngegas motor lumayan kenceng. gw kurang paham itu cairan apa. yg gw liat cairan itu dari botol kecil dengan label Xten..

service selesai. saatnya para montir ganti oli.. taknik yg di pake  gw liat ngeluarin oli lamanya diFakum (sedot) pake tabung khusus yg di sambung ke Compresor. hal ini baru gw liat karna bisanya kalo di deler resmi itu oli lama dikeluarin lewat saluran pembuangan dan di semprot sampai bersih, gw gak tau mana yg lebih efektif dari 2 cara ini.. begitu oli Xten ungu di tuang gw perhatiin olinya lebih kental dari oli yamalube. keliatan dari gimana oli itu ngalir ke corong dengan lambat karna kentalnya.

akirnya hampir 1 jam ganti oli dan service selesai..

total biaya yg keluar sekitar 95.000.

gak sampai 100.000 untuk ganti oli dan service. menemurut gw ini termasuk murah dari sisi gw menilai gimana montirnya nyervice motor dengan lebih detile dari yg bisanya di deler resmi..

sekarang motor gw selsai di service dan oli baru merek xten ungu sudah di dalam mesinya..

yg gw rasain setelah service dan ganti oli disini adalah :

ya gw ngerasain ada sedikit tambahan power untuk motor gw. kerasa bgt pas tarikan gas pertama saat ngidupin motor. yg tadinya motor gw agak getar (brebet) saat nurunin gas atau gas tipis. sekarang udah gak berasa. tarikam gas kerasa lebih mantep.. tapi untuk Tag Line #mesin motor terasa baru, gw rasa ini terlalu berlebihan. so dgn uang 95.000 apa yg gw dapatkan dari planet ban gw rasa cukup terbayar..

nah itu semua dari pengalaman gw. gw gak bisa kasih rekondasi apapun buat kalian. kalo kaliam mau coba ya silahkan. karna mungkin montir tiap outlet kan beda beda kebetulan gw kemaren dapat montir yg detile dan rajin..


Nah itulah pengalaman pengguna yang merasa puas dengan hasil service dan ganti oli di Planet Ban. 

Post a Comment for "Pengalaman Service Dan Ganti Oli Di Planet Ban"