Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Teknologi Enliten Ban Bridgeston Khusus Untuk Mobil Listrik

mengenal ban enliten bridgestone

info-ban.blogspot.com - Teknologi Enliten  pada ban bridgestone yang ramah lingkungan menghasilkan hambatan gulir yang sangat rendah sehingga membantu untuk menghemat daya baterai pada mobil listrik. Teknologi ini  dibuat  dengan bahan baku  lebih sedikit yang membuat ban lebih ringan sebanyak sekitar  2 kg dari ban konvensional biasa.

Selain itu, Enliten juga dapat  memaksimalkan performa di permukaan jalan yang basah dan kering yang membuatnya  tetap nyaman saat dibawa berkendara.

Di Indonesia sendiri, trend penjualan mobil listrik memang tidak sebaik di negara - negara maju lainnya. Di Indonesia masih didominasi oleh penjualan  mobil berbahan bakar fosil. Ini berbanding terbalik dengan kondisi di di Eropa yang memiliki peminat mobil listrik semakin meningkat pada setiap tahunnya. 

Pada kuartal tahun ini saja, pertumbuhan mobil listirk meningkat 59% di quartal 1 tahun 2020 dengan jumlah penjualan mencapai 220 ribu unit. Kesadaran masnyarakat akan lingkungan rupanya membuat penjualan mobil listrik terus meningkat. 

Menyambut trend mobil listrik di Eropa, Bridgestone kembali berkolaborasi dengan Volkswagen untuk mempersembahkan sebuah terobosan baru yang menghadirkan ban dengan berat yang ringan untuk kendaraan listrik terbaru, Volkswagen ID.3. 

teknologi ban enliten bridgestone


Bridgestone menciptakan Ban Turanza Eco pertama yang dirancang khusus untuk ID.3 dan merupakan ban pertama yang memiliki bahan baku lebih sedikit dari biasanya. Dengan Teknologi Enliten yang ramah lingkungan, membuat ban Turanza Eco memiliki hambatan gulir yang sangat rendah.

Mengenal Teknologi Enliten Ban Bridgeston Khusus Untuk Mobil Listrik

Ban dengan teknologi Enliten memberikan hambatan gulir lebih rendah 30% dari ban musim panas premium lainnya. Hal ini berkontribusi pada kondisi mesin saat pembakaran hingga konsumsi bahan bakar dan emisi CO2. Secara signifikan dapat menghemat pemakaian baterai pada mobil listrik dan memastikan bahwa para pengemudi  dapat menikmati perjalanan sejauh mungkin. 

Selain dari kelebihan Teknologi Enliten  yang disebutkan diatas. Keselarasan antara material-material unik yang digunakan dalam menciptakan Teknologi Enliten  dan proses pencampuran bahan baku unik dapat meningkatkan performa komponen  tanpa mengenyampingkan pentingnya daya cengkram. 

Kedua hal tersebut dikombinasikan dengan pola telapak tiga dimensi yang memaksimalkan kinerja saat berada di permukaan basah dan kering, yang berarti Teknologi Enliten  mampu meningkatkan kendali kendaraan dan kenyamanan berkendara.

Ban Turanza Eco dengan Teknologi Enliten  tersedia dalam 3 jenis ukuran yaitu rim 18, 19 dan 20. Khusus untuk ukuran 19 dan 20, ban ini dilengkapi dengan Teknologi B-Seal milik Bridgestone, yaitu mampu membuat kendaraan tetap mampu berjalan meskipun terkena benda tajam pada bagian telapak.

Post a Comment for "Mengenal Teknologi Enliten Ban Bridgeston Khusus Untuk Mobil Listrik"